Konsep arsitektur rumah urban di Surabaya

Konsep arsitektur rumah urban di kawasan darmo permai. Adimunandar Arsitek Surabaya menawarkan konsep rumah urban untuk rumah jual beli. Arsitektur di rumah urban lahan 10×20. Desain arsitek untuk rumah urban di Surabaya. Lahan peruntukan untuk rumah yang semakin mahal, membuat luas lahan rumah tinggal menjadi semakin terbatas. Desain arsitektur untuk rumah urban harusnya mengoptimalkan lahan yang tersedia supaya rumah urban ini mampu menampung kegiatan semua penghuni rumah serta tetap nyaman dihuni.

Secara estetika desain arsitektur, facade atau tampak rumah di perkotaan harus dapat memiliki jati diri arsitektur yang berbeda sehingga menghasilkan bangunan yang menonjolkan arsitektur rumah masa kini. Desain arsitek pada rumah urban yang berlokasi di daerah darmo permai selatan Surabaya, terlihat lebih menarik karena terlihat lebih dinamis namun tampak rumah lebih elegan. Ukuran tanah untuk rumah adalah 10×20 = 200m2. Rumah urban ini adalah rumah yang diperuntukkan untuk rumah jual beli property di Surabaya. Jadi desain arsitek mengacu pada hal orientasi profit property. Sehingga rumah urban ini harus memiliki desain arsitektur yang menarik calon pembeli rumah. Rumah ini harus memiliki interior yang nyaman untuk ditempati.

Konsep desain arsitektur yang diterapkan dari tim arsitek sebagai dasar perencanaan arsitektur dan desain interior untuk rumah urban ini. Konsep desain aristektur yang digunakan adalah desain rumah minimalis. Tampilan tampak bangunan minimalis yang digunakan menggunakan pengolahan bentuk dasar kubus dengan atap tunggal, atap model perisai. Pengulahan bentuk pukal (solid), penggunaan bidang lurus serta penggunaan garis desain lurus dan tegas merupakan kekuatan elemen arsitek rumah urban di Surabaya ini. Hal ini dapat anda lihat pada gambar presentasi  prespektif yang hitam putih atau monokrom.

Desain arsitek pada aspek arsitektur pada rumah urban ini pada penempatan bidang maju mundur bangunan yang tidak simetris. Desain arsitektur menggunakan keseimbangan tampilan bangunan yang asimetris membuat arsitektur bangunan ini terasa menarik. Desain Arsitekur – Olah bentuk masif, bidang & garis. Pengolahan bentuk kubus menciptakan beberapa bidang masif yang diberikan material bangunan yang berbeda berupa cat yang gelap terang dan unsur shading memberi nilai lebih pada tampilan arsitektur rumah minimalis ini. Untuk area pintu masuk bangunan digunakan empasis. (EMPASIS) Penekanan area tertentu di desain arsitektur berupa bidang L yang terbentuk dari balkon dan kolom pipih yang diberi finishing material alam, batu sisir andesit.

Pada awalnya, lokasi rumah ini telah berdiri rumah eksisting dengan 1 lantai. Secara teknis struktur bangunan serta beberapa bagian dinding tidak dirobohkan, dinding lama tetap dipertahankan agar biaya bangunan tidak mahal. Susunan ruang yang tercipta cenderung menggunakan interior area publik yang terbuka. Interior bangunan tidak menggunakan banyak sekatan dinding masif. Sehingga dari ruang publik (ruang duduk keluarga) aliran pergerakan udara alami jadi lebih baik. Untuk lantai 1 memiliki 2 ruang tidur sedangkan untuk lantai 2 memiliki 1 ruang tidur + ruang tidur utama.

Jika anda mencari Arsitek untuk mendapatkan rumah idaman. Silahkan menghubungi Adimunandar Arsitek, Arsitek surabaya untuk mengerjakan desain arsitektur dan desain interior rumah anda  berupa arsitektur rumah urban, arsitektur rumah minimalis maupun bangunan arsitektur yang lain. Anda dapat menghubungi tim desain Adi Arsitek, Adi munandar & Associate | Arsitek & Desain Interior.

adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban
adi arsitek surabaya_ rumah urban

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s